Modul Guru Pembelajar Sd Kelas Tinggi Pedagogik Dan Profesional


Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam Sejahtera

Uji Kompentensi Guru (UKG) memang telah berakhir, walaupun demikian bukan berarti sesudah UKG tudak ada tindak lanjut dari Kemdikbud. Karena nanti akan ada kegiatan guru pembelajar khusus bagi para guru yang nilainya belum memenuhi standar. Sedangkan bagi guru yang nilainya tinggi akan dipanggil untuk dijadikan calon Instruktur Nasional Guru Pembelajar tahun 2016. Nah berkaitan dengan hal tersebut mungkin perlu sedini mungkin para guru mempersiapkan diri dalam menghadapi UKG tahun depan.

Download Juga : Download Aplikasi Cetak SKKB SD, SMP, SMA, dan Sederajat terbaru Gratis

Sahabat edukasi, Salah satu perangkat pembelajaran yang dikembangkan untuk kegiatan GP tatap muka, dalam jaringan (daring), dan kombinasi (tatap muka dan daring) untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi yakni modul pembelajaran. Dengan modul ini diperlukan kegiatan GP menawarkan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.
berikut kami tuliskan rangkuman salah satu modul training sd kelas tinggi kelompok kompetensi h profesional pinjaman ham dan penegakan aturan pedagogik pemanfaatan hasil evaluasi pembelajaran.

Guru SD sebaiknya mengetahui secara keseluruhan latar belakang banyak sekali mata pelajaran, salah satunya mata pelajaran PPKn, kendatipun ketika di kelas membelajarkan secara tematik terpadu. Ada baiknya mempelajari juga histori perjalanan semenjak awal taktik pemerintah dalam menyiapkan pendidikan kewarganegaraan hingga dikala ini.
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan mata pelajaran dengan visi utama sebagai pendidikan demokrasi yang bersifat multidimensional. Ia merupakan pendidikan nilai demokrasi, pendidikan moral, pendidikan sosial, dan duduk perkara pendidikan politik. Namun yang paling menonjol yakni sebagai pendidikan nilai dan pendidikan moral. Oleh alasannya yakni itu secara singkat Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dinilai sebagai mata pelajaran yang mengusung misi pendidikan nilai dan moral. Alasannya antara lain sebagai berikut

I. Evaluasi Kegiatan Pembelajaran 1. Fungsi penegakan aturan yakni sebagai sarana .…
A. Untuk menegakkan aturan yang dilanggar
B. menegakkan undang-undang yang dilanggar
C. untuk menjunjung tinggi aturan dan undang-undang
D. mewujudkan aturan yang masih aneh menjadi konkrit
2. Intisari bentuk negara Republik Indonesia berdasarkan ketentuan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 yakni .…
A. negara Indonesia yakni negara kesatuan
B. pemerintah negara dipimpin oleh seorang presiden
C. negara Indonesia yakni negara kesatuan yang berbentuk republik
D. wakil presiden memegang jabatan hanya lima tahun dan tidak sanggup dipilih kembali
3. Persoalan moral intinya berkaitan dengan tingkah laku/perilaku yang dinilai .…
A. baik dan buruk
B. benar dan salah
C. rasional dan irasional
D. sesuai dengan norma atau tidak 
4. Pendidikan Karakter yakni pendidikan nilai, pendidikan akal pekerti, pendidikan moral, pendidikan tabiat yang bertujuan menyebarkan kemampuan penerima didik untuk ....
A. menawarkan keputusan baik-buruk, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
B. menawarkan keputusan baik-buruk, memperbaiki yang jelek dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati C. memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
D. menawarkan keputusan baik-buruk, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
5. Apabila hendak bermusyawarah, setiap orang harus menyadari bahwa…
A. Setiap orang mempunyai kedudukan yang sama
B. Musyawarah yakni untuk kepentingan sepihak
C. Masalah yang dihadapi yakni duduk perkara pemimpin
D. Setiap orang mempunyai kedudukan yang tidak sama 

Download Modul Guru Pembelajar SD/Mi Kelas Tinggi Pedagogik dan Profesional

Kelompok kompetensi A.
Profesional kajian bahan bahasa dan sastra Indonesia Sekolah dasar.
Pedagogik karakteristik dan pengembangan potensi
Peserta didik di sekolah dasar. [Download]

Kelompok kompetensi B
Profesional Kajian bilangan dan statistika Sekolah dasar
Pedagogik Teori berguru dan prinsip pembelajaran. [Download]

Kelompok kompetensi C
Profesional Kajian geometri dan pengukuran Sekolah Dasar
Pedagogik
Pengembangan dan pelaksanaan kurikulum di Sekolah Dasar. [Download]

Kelompok kompetensi D
Profesional Makhluk hidup dan lingkungan sekitar
Pedagogik
Metodologi pembelajaran Di Sekolah Dasar. [Download]

Kelompok kompetensi E
Profesional
Materi dan energi di Sekolah Dasar
Pedagogik
Penilaian proses dan hasil berguru di Sekolah Dasar. [Download]

 Kelompok kompetensi  F 
 Profesional
 Kajian bahan IPS SD kelas tinggi
 Pedagogik
 Komunikasi efektif. [Download]

KELOMPOK KOMPETENSI G
PROFESIONAL
PENERAPAN NILAI, NORMA, MORAL PANCASILA [Download]

PEDAGOGIK
PERANCANGAN PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK DI SEKOLAH DASAR

Kelompok kompetensi H
Profesional
Perlindungan ham dan penegakan hukum
Pedagogik
Pemanfaatan hasil evaluasi pembelajaran. [Download]

Kelompok kompetensi I
Profesional
Pengembangan bahan latih Sekolah Dasar
Pedagogik
Pemanfaatan TIK untuk pembelajaran di SD. [Download]

Kelompok kompetensi J
Profesional
TIK dan tindakan reflektif untuk pengembangan keprofesian
Pedagogik
Refleksi pembelajaran Dan tindaklanjutnya melalui Penelitian tindakan kelas. [Download]

Demikian share Modul Guru Pembelajar SD Kelas Tinggi Pedagogik dan Profesional yang bisa kami bagikan, lebih dan kurang kami mohon maaf. Bila membutuhkan jangan lupa download juga Modul Guru Pembelajar SD kelas Awal Lengkap


EmoticonEmoticon