Makanan Ini Membantu Kita Tenangkan Pikiran Ketika Belajar


Setiap orang tentu ingin mempunyai ketenangan dalam pikirannya. Bukan hanya tenang, tapi juga nyaman dan bahagia. Sebab dengan pikiran yang tenang, mereka akan lebih dapat mengendalikan emosi, amarah dan juga perasaan stresnya. Tentunya juga akan memperlancar kegiatan sehari-hari, termasuk belajar.

Berikut beberapa kuliner yang dapat menciptakan pikiran Anda menjadi lebih tenang, ibarat dilansir dari laman Care2.


1. Asparagus.
Sebuah studi dari 2.608 orang remaja menemukan bahwa orang yang makan aspragus yang kaya folat mempunyai risiko lebih rendah terkena depresi.

2. Alpukat.
Tidak hanya alpukat mempunyai folat lebih dibandingkan dengan buah lainnya, mereka juga mengandung lemak sehat dan antioksidan ibarat glutathione, lutein, beta-karoten, dan vitamin E yang melawan radikal bebas yang merusak sel.

3. Berries.
Berries ialah sumber super vitamin C yang mempunyai sejarah panjang sebagai peredam stres. Studi lain menemukan bahwa vitamin C efektif dalam mengurangi kecemasan pada orang dengan diabetes tipe 2.

4. Teh chamomile.
Teh chamomile menunjukkan manfaat antidepresan bersama dengan mengurangi kecemasan.

5. Dark chocolate.
Coklat hitam dapat meningkatkan tingkat serotonin serta menurunkan tekanan darah dan menunjukkan sejumlah antioksidan dalam bentuk flavonol dan polifenol.

6. Makanan fermentasi.
Sebuah usus yang sehat dapat berarti otak sehat dan pikiran lebih tenang. Karena itu, kuliner fermentasi yang mengandung sumber terpercaya basil menguntungkan ibarat probiotik dapat berdampak eksklusif pada zat kimia otak melalui saraf vagus Anda.

7. Sayuran hijau.
Kangkung, bayam, lobak swiss dan sawi ialah sumber folat dan magnesium, nutrisi menenangkan lainnya.


EmoticonEmoticon