Cara Menarik Nisn Dari Verval Pd


Sebagaimana yang kita ketahui prosedur donasi NISN gres pada tahun 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya, khusus SD sajian residu sudah tidak ada lagi, jadi Pemberian NISN gres secara otomatis eksklusif dari admin PDSPK. Nah bagi rekan-rekan yang masih gagal menarik NISN dari verval pd atau belum tahu caranya berikut admin bagikan melalui goresan pena singkat dibawah.
login ke website verval pd memakai username dan password dapodik sekolah anda. Jika berhasil coba cek apakah pada sajian acuan apakah sudah ada NISN siswa kelas 1. kalau iya selanjutnya buka aplikasi dapodik anda, klik sajian validasi, kemudian eksklusif lakukan syncronisasi aplikasi dapodik sehingga NISN akan masuk ke lokal otomatis saat sukses perubahan data masuk ke lokal ibarat penampakkan gambar-gambar dibawah
Cek daftar perubahan di laman sinkronisasi kemudian klik tombol sinkronisasi, nah sesudah final kini masuk ke sajian akseptor bimbing dan lihat akhirnya apakah siswa kelas 1 sd telah tampil NISN nya ibarat penampakkan gambar dibawah

Catatan
bagi Siswa belum mempunyai NISN (sekolah diluar kemdikbud), siapkan berkas data dukung : surat pindah/raport, akte/surat lahir, untuk diproses di admin dinas kab/kota setempat.
Jika cara diatas belum berhasil, coba Registrasi Ulang Aplikasi Dapodiknya melalui online, kemudian tekan CTRL F5. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon