Info Lengkap Sertifikasi Guru (Sergur) Tahun 2016

Info Lengkap Sertifikasi Guru (SERGUR) Tahun 2016 Sertifikasi, merupakan salah satu jadwal pemerintah yang sudah tidak absurd lagi dalam dunia kependidikan. Program ini digadang-gadangkan bisa menambah penghasilah seorang pendidik demi memenuhi kebutuhannya. Sehingga jadwal ini bisa dikatakan sangat membantu khususnya bagi guru GTT, yang penghasilannya juga masih pas pasan.



Ditahun 2016 ini, jadwal sertifikasi Alhamdulillah kembali diadakan. Hal itu memperlihatkan sebuah angin segar bagi seorang pendidik yang sudah usang menantikannya. Karena sempat terdengar informasi bahwa sehabis pergantian Kemendikbud, jadwal sertifikasi akan dihapuskan tetapi dalam kenyataannya tidak. 

Program sertifkasi di tahun 2016 ini masih memakai contoh PLGP(Pendidikan dan Pelatihan Profesi guru) dan bukan PPG(Pendidikan Profesi Guru), sehingga guru tidak perlu mengikuti sekolah 1 tahun untuk mendapat Ijazah PPG.

Nah, tentunya sebagai calon akseptor PLPG perlu mempersiapkan beberapa hal penting diantaranya :

1. Jadwal maupun Agenda acara pelaksanaan sergur 2016 Klik disini
2. Kisi-Kisi PLPG 2016 Klik disini
3. Daftar nama perserta, nomer akseptor dan daerah PLGP sergur 2016 Klik disini
4. Ringkasan Materi Pedagogik Siap PLPG sergur 2016  Klik disini
5. Berkas yang perlu dikumpulan dalam sergur 2016 Klik disini
6. Modul Lengkap Materi PLPG SD 2016 Klik disini


Demikian artikel mengenai "Info Lengkap Sertifikasi Guru (SERGUR) Tahun 2016" biar bermanfaat. Dan biar pula jadwal ini sanggup diikuti oleh semua guru dengan lancar. Amiin


EmoticonEmoticon