Aplikasi Penetapan Akseptor Sertifikasi Guru (Ap2sg)

Petunjuk Teknis AP2SG, tidak mengalami banyak perubahan sikap dengan AP2SG tahun sebelumnya meskipun tampilan mengalami perubahan. Pengguna AP2SG terdiri dari admin dan operator. Pengguna tingkat admin yaitu mempunyai kelebihan kewenangan untuk mengatur manajemen operator. Admin dan operator ada di tingkat Dinas kabupaten/kota maupun LPMP. Aplikasi sanggup diakses melalui alamat: http://sergur.kemdiknas.go.id/ap2sg. Memulai aplikasi dilakukan dengan mengisi nama dan password dihalaman login :


Berikut yaitu pola halaman utama aplikasi untuk tingkat Kabupaten/Kota dan LPMP

 
Menu Dokumen berisi daftar dokumen yang sanggup di unduh melalui AP2SG. Menu Info berisi warta terkait verifikasi-AP2SG, sedangkan sajian Admin berisi submenu terkait akomodasi santunan yang akan dibahas lebih lanjut dibagian sajian Admin.
1. Halaman Daftar Calon Peserta
Tautan menampilkan daftar calon untuk menampilkan daftar calon sesuai pilihan yang diinginkan, yaitu pilihan Kab/Kota, kategori peserta, dan status verifikasi. Pilihan kab/kota hanya disediakan di AP2SG-LPMP. Sarana pencarian yaitu sarana untuk mencari penerima melalui NUPTK atau nama calon.
Untuk lebih jelasnya silahkan Download Buku 1 Pedoman Sergur Revisi ke 2


EmoticonEmoticon